Home » » Caving di goa Gesing, jlamprong dan Sinden

Caving di goa Gesing, jlamprong dan Sinden

Written By Unknown on Sunday, February 10, 2013 | 9:31 PM

Caving di goa Gesing, jlamprong dan Sinden

Desa Wisata Mojo, terletak di Padukuhan Mojo, Ngeposari, Semanu, Gunungkidul. Berjarak sekitar 8 Km dari kota Wonosari arah timur. Desa Wisata Mojo sebagai icon utamanya adalah kerajinan Ukir batu. Jika kita masuk ke wilayah Padukuhan Mojo khususnya disepanjang jalan akan banyak kita jumpai usaha ukir batu ataupun rumah-rumah cantik dengan ornamen batu-batu putih.
Selain ukir batu, yang juga menarik di Desa Wisata Mojo adalah petualangan caving dibeberapa goa yang masih alami. Diantaranya Goa Gesing, Goa Jlamprong dan Goa Sinden. Masing-masing punya keunikan berbeda.Yang sama dari ketiga goa ini merupakan goa bawah tanah. Petualangan kali ini dimulai sore hari. Rasanya tak akan seru caving tanpa ada teman, nah kali ini saya dan beberapa teman Karsta Gupala akan menjajal caving 3 Goa sekaligus. pilihan waktunya sore hari. Mulailah kami menyusuri suasana pedesaan Mojo untuk menuju Goa Gesing sebagai start caving hari ini.
Petualangan kali ini kami ditemani Mas Wawan Gendut, pemandu wisata Desa Wisata Mojo. Setelah sampai di dalam goa takjub sudah hati ini dan mulai ciut nyali ini berada di dalam goa yang gelap dengan aroma kotoran kelelawar yang begitu menyengat. Hamparan batu dengan hiasan stalagtit dan stalagmit yang begitu indah, serta sesekali kelelawar terbang begitu dekat dengan kami.

Yang menarik di dalam Goa Jlamprong ada stalagtit yang besar bernama “Soko Guru” kono banyak orang percaya tetesan air ini bertuah, sehingga siapa yang mencuci muka dengan air ini dan berdoa dapat terkabul keinginannya.
Di akhir perjalanan caving kita akan finish di goa Sinden, di goa ini terdapat daerah sungai dengan aliran air hangat dan konon dahulu kala ditempat ini biasa digunakan untuk semedi calon sinden, sehingga namanya goa Sinden.

Berakhirlah petualangan hari ini. Untuk menyusuri (caving) di tiga goa ini membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam, anda harus bersiap basah-basah, karena terdapat beberapa goa yang memang memaksa kita turun ke air untuk melewatinya.

Bagi anda yang menginginkan caving ke goa ini kami bisa bantu. (Hubungi VISIT GUNUNGKIDUL)

sumber : wisata gunungkidul


Kata kunci pencarian : Cave tubing Gunungkidul Indonesia
goa Kukup gunungkidul
goa
goa di gunungkidul
gunungkidul cave
indonesia cave
wisata di gunungkidul
wisata pantai di gunungkidul
Gunungkidul Information Tourism Center
Tempat wisata di gunungkidul
visit gunungkidul
visiting gunungkidul
berkunjung ke gunungkidul
Tinggalkan komentar di facebook Visit Gunungkidul :

0 comments:

Post a Comment


.:[Close]:.

Translate

Like VG

Popular Posts

Powered by Blogger.